Meja Laboratorium Bahasa

Meja digunakan untuk menempatkan perangkat laboratorium bahasa di atasnya. Ada meja instruktur dan meja siswa.meja instruktur thumb Meja Laboratorium Bahasa Di atas meja instruktur diletakkan panel utama dan perangkat lain yang digunakan oleh instruktur. Bentuk meja biasanya memiliki lebar minimal 1 meter dan panjang 3 meter. Ada yang sekedar berbentuk persegi empat sederhana, oval, huruf L atau huruf U. Lebih beragam bentuk yang ada pada meja siswa. Tergantung tujuan dan fungsi yang ingin dicapai.

meja campuran thumb Meja Laboratorium Bahasa

  1. Meja tunggal (single table). Meja berukuran kecil yang hanya memuat 1 siswa. Antar meja diberi jarak tertentu sehingga siswa yang satu dan lain benar-benar terpisah. Meja jenis ini juga memperkecil kerjasama antar siswa terjadi pada saat ujian berlangsung.
  2. Meja ganda (double table). Ada 2 tipe meja jenis ini, yaitu yang memiliki sekat dan tanpa sekat di tengah meja. Tiap meja berisi 2 siswa. Meja dengan sekat yang hanya sampai batas meja saja tidak lebih baik daripada meja tanpa sekat. Karena besar kemungkinan siswa untuk bercakap-cakap tidak fokus pada penggunaan perangkat laboratorium bahasa. Sekat yang dibuat di tengah meja sehingga menghalangi pandangan siswa untuk melihat teman di sebelahnya mempunyai fungsi yang lebih baik.
  3. Meja kelas biasa. Secara fungsi tidak ada masalah untuk penggunaan meja jenis ini. Meja jenis ini juga dapat dimodifikasi dengan menambah sekat.
  4. Meja kotak. Pada meja jenis ini, siswa dibuat berkelompok yang masing-masing kelompok terdiri dari 4 orang. Keuntungan meja jenis ini adalah komunikasi seperti dalam kelas biasa dapat dilakukan. Meja jenis ini sangat efektif digunakan untuk perangkat laboratorium bahasa dengan fungsi komunikasi sangat terbatas atau instruktur masih menginginkan suasana ruang kelas.
Powered by WordPress | Designed by: Best SUV | Thanks to Toyota SUV, Ford SUV and Best Truck